Google+

Pagaralam Penghasil Kopi

2

Desember 7, 2010 oleh Rasyid ZM

>

Pagaralam, suatu kota di Sumsel. Kebetulan istri berasal dari sana. Ini adalah saat saya pulang kampung dan naik ke bukit untuk melihat kebun kopi yang dimiliki kakak ipar saya, wuuiihhh lumayan cape juga sampai ke atas (gak kebayang gimana kalo beberapa kali turun naik bukit dalam seminggu).

Dari atas bukit terlihat hamparan kebun kopi yang luas. Memang sebagian besar petani menggantungkan hidupnya dari hasil kopi.

 Kakak ipar saya seorang petani (ya iyalah… masa seorang pelaut..heheh) yang handal dan punya kebun kopi yang cukup luas,
dia mengerti benar masalah seluk beluk kopi, termasuk kopi yang dihasilkan Luwak (di sana disebutnya Musang).

Dari dia juga kopi luwak dikumpulkan dan dikirm ke kami.

2 thoughts on “Pagaralam Penghasil Kopi

  1. Ahmad Kasiron mengatakan:

    >Bang, boleh gak main ke perkebunannya langsung.?? Minta alamat lengkapnya kalau bisa, rute juga boleh..Thanks

  2. Rasyid ZM mengatakan:

    >Boleh saja , nanti ketemu kakak saya di pasar Pagaralam, nanti diantar ke kebun kopinya.Biasanya saya dari bekasi naik jurusan Pagaralam, turun di Pasar Pagaralam, darisana ke rumah sekitar 20~30 menit, tepatnya di desa pelajaran.Dari sana jalan kaki ke atas bukit menuju kebun kira2 2 jam perjalanan. Nanti kakak saya yang antar. informasi aja kalo mau ke sana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

My Profile

Rasyid ZM

Rasyid ZM

Saya adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan Jepang di Cikarang Jawa Barat, saat ini saya sedang menjalankan usaha Kopi Luwak. Jenis Kopi Luwak Robusta dan Kopi Luwak Arabika Aceh Gayo. Kopi Luwak kami asli 100% tanpa tambahan apapun sehingga kualitas dan rasanya terjamin. SMS / Call : 081317214788 Pin BB : 57A63C99

Tautan-tautan Pribadi

Layanan Terverifikasi

Tampilkan Profil Lengkap →

%d blogger menyukai ini: